Tips Sewa Motor Jogja di Malioboro Tarif Murah

Berkunjung di kota Jogja tidak lengkap rasanya jika tidak mendatangi Malioboro. Malioboro sendiri merupakan pusat perbelanjaan yang cocok bagi anda yang tengah mencari oleh-oleh. Tidak hanya menyediakan beragam jenis baju, anda juga bisa berburu souvenir dan lainnya disini.

Malioboro memiliki lokasi yang cukup luas sehingga akan melelahkan jika anda mengelilinginya dengan berjalan kaki. Untuk itu, anda bisa memanfaatkan lokasi sewa motor Malioboro yang dapat anda temukan di sana. Sebelum menyewa kendaraan bermotor, pastikan anda membaca tips-tips sewa motor di malioboro yang berikut ini.

1. Cari lebih banyak informasi

Untuk mendapatkan info mengenai sewa motor di Jogja tidaklah sulit. Anda bisa melakukannya dengan cara browsing melalui internet atau dapat pula bertanya orang yang telah berpegalaman dalam melakukan wisata. Anda juga bisa mencari tahu lewat komunitas backpaker atau para traveler.

Melalui pencarian informasi yang sebanyak-banyaknya anda akan tahu mana penyewaan yang bagus dan terpercaya dan mana jenis penyewaan yang harus dihindari.

2. Pilih jenis motor yang diinginkan

Sebelum melakukan poenyewaan ada baiknya anda memilih jenis motor yang sesuai dengan kondisi jalan. Jika tempat yang ingin dikunjungi adalah Malioboro maka jenis motor matic atau otomatis layak dipertimbangkan. Penggunaan motor matic membuat anda tidak perlu khawatir saat terjebak macet.

3. Pilih penyewaan yang menyediakan jas hujan dan helm

Untuk mendapatkan suasana berpetualang yang nyaman dan menyenangkan, ada baiknya anda melengkapi acara jalan-jalan dengan helm, kunci-kunci serta jas hujan. Jas hujan sendiri perlu dibawa jika sewaktu-waktu cuaca kurang mendukung terjadi.

sewa motor jogja di malioboro
sewa motor jogja di malioboro

Pastikan juga anda telah memeriksa alat kelengkapan motor berupa STNK. Cari tahu apakah pajaknya masih hidup atau telah mati. Jika sudah mati, anda bisa meminta motor dengan pajak yang masih hidup. Hal ini penting bagi anda untuk menghindari kendala sewaktu berada di jalanan.

Akan lebih baik lagi jika motor yang anda sewa telah memiliki asuransi. Adanya asuransi tentunya mampu meningkatkan keamanan dari penggunaan motor sendiri.

4. Cari penyewaan yang menyediakan fasilitas antar jemput

Untuk mempermudah anda dalam melakukan penyewaan, tidak ada salahnya jika anda mencari lokasi sewa yang memberi fasilitas antar jemput. Dengan begitu, anda tidak perlu repot-repot mendatangi lokasi penyewaan hanya untuk mengambil motor pesanan.

5. Pilih sesuai dengan budget

Sebelum melakukan wisata, pastikan jika budget yang anda miliki sudah cukup untuk menyewa kendaraan sekaligus jalan-jalan serta membeli buah tangan. Jika memang budget yang dimiliki pas-pasan, ada baiknya anda menyewa motor dengan harga yang terjangkau.

Jangan sampai anda memililih motor dengan harga sewa tinggi sehingga mengurangi banyak budget jalan-jalan anda. Sewa motor jogja di Malioboro sendiri cukup terjangkau dengan harga yang bervariasi. Anda bisa menyesuaikan sendiri harga mana yang sesuai dengan kantong.

Sesampainya di Malioboro, anda juga bisa mengunjungi beberapa wisata lain terdekat. Ada begitu banyak wisata dekat dengan malioboro yang bisa anda jadikan sebagai pelengkap liburan mulai dari Tugu Jogjakarta, Kraton Jogjakarta, Titik Nol Jogjakarta, Pasar Beringharjo, Museum Benteng Vredebug, wisata alun-alun selatan, Taman Sari Jogjakarta dan Taman Pintar Jogjakarta.

Bukan hanya memiliki banyak lokasi penyewaan motor, Jogjakarta juga memiliki lokasi penyewaan mobil bagi anda yang melakukan wisata keluarga. Harganya pun cukup terjangkau. Anda juga bisa menyewa sopir yang handal dan tentunya sudah mengenal seluk beluk jalan kota Jogja.

Bagikan Ke Teman-Teman Ya!